18 Juni, 2013

0 Cara mengatasi Komputer Start Sendiri

Date: 18 Juni, 2013 22.08
Category:
Author: Wahyu R
Share:
Responds: 0 Comment



Malam ini saya akan berbagi ilmu tentang Cara mengatasi Komputer Start Sendiri
Memangnya bisa komputer nyala sendiri? Itulah yang terjadi. Yang umum dihadapi pengguna adalah komputer mati sendiri atau komputer restart sendiri tetapi kali ini kita menghadapi masalah yang tidak umum yaitu komputer dalam keadaan mati dan beberapa waktu kemudian komputer nyala sendiri.
Ketika komputer Anda menyala dengan sendirinya, secara otomatis Anda mungkin menganggap komputer terinfeksi oleh virus komputer berteknologi tinggi yang menjelajahi hard drive anda. Sedangkan yang kedua tentu saja mungkin, fakta bahwa komputer Anda menyala sendiri bisa karena alasan yang sama sekali tidak berbahaya. Kami akan menjelaskan beberapa alasan mengapa komputer Anda mungkin berperilaku seperti ini dan bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah.
Mengapa Komputer Start Sendiri??
Pertama-tama, ada dua cara komputer menyala dengan sendirinya, Yang pertama adalah ketika komputer sudah benar-benar dimatikan, dan yang kedua adalah ketika komputer sedang sleep. Sebuah komputer yang benar-benar powered-down biasanya tidak akan bangun untuk melakukan perintah Windows, sehingga lebih mudah untuk memecahkan masalah. Namun, komputer yang secara acak start sendiri di pagi hari saat Anda berada di alam mimpi bisa sangat membingungkan. Ada hantunya???
Beberapa alasan mengapa komputer Start Sendiri:
  1. Wake On mouse diaktifkan. Jika Anda berjalan di dalam ruangan dan mouse komputer goyang sedikit, maka itu akan memicu perintah agar komputer bangun. Jika memasang Wake On Keyboard, Anda tidak perlu mengaktifkan Wake On Mouse. Untuk menonaktifkan ini, masuk ke panel kontrol, kemudian klik pada Device Manager (Beberapa sistem mis: Control Panel> System> Hardware> Device Manager)
  2. Setelah di Device Manager, klik pada ikon Mouse, kemudian klik kanan mouse yang diinstal di komputer Anda dan pilih Properties. Anda akan melihat tab Power Management. Hapus tanda centang dari pilihan untuk “Allow this device to wake the computer” dan ini akan mencegah gerakan mouse menyulut komputer start sendiri di waktu berikut.
  3. Anda mungkin telah memasang tasks scheduled. Komputer Anda dapat nyala sendiri karena ada setup tasks scheduled sebelumnya. Misalnya mungkin komputer diatur untuk melakukan Defragmenter utilitas disk sehari-hari untuk dijalankan setiap pagi pada jam 3:00 AM ketika Anda sedang tidur. Untuk memeriksa ini, masuk ke Start dan ketik Task Scheduler di kotak pencarian. Atau jika Anda menjalankan versi lama dari Windows, arahkan ke Start> All Programs> Accessories> System Tools dan masuk ke Task Scheduler.
  4. Klik pada Task Scheduler Library dan lihat apa pilihan yang muncul. Anda mungkin akan melihat beberapa program yang terdaftar dan Anda dapat dengan aman menghapusnya jika Anda inginkan. Banyak program akan mengatur diri mereka sendiri untuk secara otomatis memeriksa pembaruan saat Anda login, tapi beberapa  program dapat mengatur diri sendiri apakah Anda log in atau tidak. Hapus atau ubah jadwal sesuai dengan kebutuhan anda.
  5. Wake On LAN Diaktifkan. Aktivitas jaringan dapat memicu komputer Anda untuk menyala dengan sendirinya jika pilihan Wake On LAN diaktifkan di BIOS. Masuk ke BIOS komputer dan nonaktifkan fitur ini.
Notes: Jika setelah proses di atas masih terjadi juga komputer start sendiri, maka dipastikan ada kerusakan pada hardware komputer .


Anda diperbolehkan copy-paste di dalam blog ini ,
Namun jangan lupa tinggalkan pesan untuk kemajuan blog dan setidaknya anda cantumkan juga alamat link blog ini agar bisa tersebar luas .

Demi kenyamanan bersama , kami ucapkan terimakasih !
 
Regard,
F397_A.W.H

Artikel Terkait :



Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Find Us On Facebook